Tips Dekorasi Interior

6 Tips Tata Interior Rumah Berdesain Minimalis

Rumah berdesain minimalis memang sedang laris manis. Banyak sekali orang yang kini memiliki rumah minimalis. apalagi mereka yang tinggal di kota-kota besar. Tampilannya yang sederhana namun tetap memperlihatkan sisi modern-nya, anda sebagai pemilik rumah minimalis harus tepat dalam menata interior rumah minimalis. Lantas tatanan interior seperti apa saja yang sesuai untuk rumah berdesain minimalis? Berikut tips-tips menata interior untuk rumah minimalis.

Pertama, pilihlah ornamen interior yang sederhana. Bila perlu pilihlah ornamen interior yang berbentuk geometris atau bermotif garis baik garis vertikal maupun horizontal. Usahakan tidak memasang ornamen interior yang memiliki profil.  Anda juga boleh memasang ornamen yang terbuat dari batu alam untuk mempercantik ruangan rumah minimalis anda.

Kedua, gunakan warna-warna terang minimalis pada dinding rumah minimalis anda. Bila perlu gunakan dua jenis warna yang berbeda dalam satu ruangan agar ruangan tidak terkesan monoton. Buatlah aplikasi warna ‘tabrakan’ untuk dinding rumah anda. tapi ingat, pilihlah dua warna yang kontras tetapi serasi.

Ketiga, untuk bagian kusen jendela dan pintu, anda boleh menggunakan kusen jendela dan kayu yang terbuat dari kayu. Pilihlah kusen kayu yang berwarna gelap. Akan jauh lebih baik lagi jika anda menggunakan kusen pintu dan jendela yang berbahan aluminium agar terkesan lebih modern.

Keempat, jika rumah minimalis anda memiliki teralis dan railing tangga, sebaiknya pilih railing tangga dan teralis yang bermotif minimalis alias sederhana. Jikalaupun memiliki motif, setidaknya janganlah memiliki teralis atau railing tangga yang bermotif ‘berat’ misalnya motif sulur atau motif bunga. Usahakan memilih motif garis untuk railing tangga atau teralis.

Kelima, gunakan penutup jendela yang  bertipe roller atau basic blind vertikal maupun horizontal. Keenam,  soal pencahayaan, gunakan lampu dengan teknik pemasangn lampu ‘sembunyi’ dan lampu penerangan dengan model down light. Atau bisa juga anda gunakan lampu gantung bulat/ prisma/ kotak.

Keenam, pilihlah perabot rumah seperti kursi dan meja yang berdesain sederhana dan finishing berwarna cokelat tua atau warna hitam. Meja dengan material kaca juga boleh anda terapkan untuk interior rumah minimalis anda. Nah, untuk sofa, pilihlah sofa dengan desain sederhana dan tidak banyak mengandung ornamen. Kemudian soal warna sofa, pilihlah warna sofa yang terang atau gelap atau juga bisa kombinasi keduanya.

Untuk bagian tempat tidur, tempat tidur model dipan lurus sangat cocok untuk kamar tidur minimalis. Hiasi tempat tidur dengan sprei, sarung bantal, dan bedcover dengan corak sederhana. Batasi warna motif pada tempat tidur dengan cukup dua jenis warna saja. Lantai boleh anda beri karpet dengan warna solid dan soft. Ingat, pasanglah karpet polos alias tanpa motif agar kesan minimalisnya semakin kuat.

Dapatkan Aneka Macam Produk Furniture, Sofa, dan Spring Bed Dengan Kualitas Terbaik Dan Harga Terjangkau Hanya Di Galleria Furniture Bandung

Untuk Update Promo Atau Informasi Lainnya, Segera Kunjungi Kami Di :

-. Alamat : Jl. Jend. A. Yani No. 598 – 600. Bandung.

-. Telp : (022) – 720 8300 ; Hp : 0821 285 37731

-. BB : 276494FC dan 29E84589

*) Atau Silahkan Lihat Lebih Banyak TESTIMONI Kami :
toko kasur harga murah online terpercaya - testimoni
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>